Rabu, 23 Juni 2010

Menyambung artikel saya sebelumnya tentang syarat untuk menerima pembayaran dari Acme People Search, dalam tulisan saya kali ini, saya akan menjelaskan secara detail cara untuk mengganti email Paypal anda menggunakan email dari .ws dari GDI. Alasan mengenai hal ini dapat anda baca di forum Acme People Search melalui link ini. Inti dari yang disampaikan Tissa kenapa anda harus mengubah email Paypal anda dengan nama domain yang anda buat di step 2 adalah untuk mencegah terjadinya kecurangan dan penipuan.
Memang sudah sewajarnya, suatu program bisnis online yang mulai populer, selalu saja ada orang-orang yang berusaha untuk melakukan kecurangan. Saya sendiri sebenarnya kurang begitu mengerti secara teknis tentang bagaimana penggantian email Paypal dengan nama domain sendiri ini bisa mencegah penipuan seperti yang dimaksud Tissa.
Tapi menurut analisa saya, karena umumnya orang itu menggunakan email gratisan seperti gmail, yahoo mail, hotmail, dan sebagainya yang sering terabaikan faktor keamanannya karena user yang memiliki email tersebut terkadang sembarangan dan kurang hati-hati. Bahkan sebenarnya ada beberapa trik yang bisa digunakan untuk membobol email gratisan tersebut.
Nah, lain halnya dengan email yang menggunakan domain sendiri, anda memiliki hak penuh untuk mengelolanya dan jarang sekali orang lain berusaha untuk membobol email yang anda buat dengan nama domain anda sendiri. Ini menurut analisa saya. Meskipun mungkin tidak 100% benar. Namun, sebaiknya kita tetap ikut aturan main di Acme People Search agar kita bisa menikmati hasilnya sedikit demi sedikit dan dapat terus menjadi member Acme People Search.
Ok, berikut cara untuk mengganti email Paypal anda dengan email domain .ws dari GDI.
Oh ya, sebelum saya jelaskan secara detail, anda perlu garis bawahi bahwa anda tidak perlu membuat rekening paypal baru dalam hal ini. Karena satu rekening paypal itu bisa memuat 8 alamat email berbeda. Artinya, anda bisa menerima bayaran ke paypal anda melalui 8 email tersebut. Terserah yang mana saja, namun tetap ada 1 email yang menjadi email utama untuk login ke rekening paypal anda.
Langkah Pertama – Membuat Email .ws
>> Login ke member area GDI anda, klik di sini.
>> Klik menu Setup Your Email.
email ws
>> Isilah form seperti gambar di bawah ini (thepeoplesearcher.ws adalah domain saya)
email ws 2
Untuk mengkonfirmasikan pembuatan email baru ini, saya menggunakan email gmail saya seperti yang ditunjukkan pada gambar. Lalu klik tombol Create Mailbox.
>> Buka email yang dikirim ke alamat email konfirmasi
email ws 3
Yang saya beri kotak merah itu adalah password yang diberikan oleh .ws anda. Gunakan password tersebut untuk mengkonfirmasikan email baru anda. Dan nanti anda juga akan bisa mengubah password itu.
>> Kembalilah ke Member Area GDI dan konfirmasikan email baru anda
email ws 4
>> Selesai, lalu akses lah webmail email baru anda, klik Webmail
email ws 5
>> Untuk login pertama kali, anda akan diminta untuk mengubah password.
email ws 6
Ketikkan passwod anda pada kotak New Password dan Confirm dengan isi yang sama.
>> Klik Login In, dan lihatlah email .ws anda yang baru
>> Untuk masuk ke webmail anda, cukup akses alamat www.email.ws !
Langkah Kedua – Menambahkan Email .ws ke Paypal
>> Login ke Paypal anda
>> Pada tab My Account, pilih menu Profile dan klik Add/Edit Email
email ws 7
>> Lalu klik tombol Add
>> Ketikkan alamat email .ws anda pada box yang tersedia
>> Klik tombol Save
>> Maka sebuah email konfirmasi akan terkirim ke email .ws anda.
>> Login ke www.email.ws
>> Buka inbox
>> Klik link konfirmasi yang dikirim oleh Paypal
email ws 8
>> Masukkan password Paypal anda pada halaman yang terbuka.
email ws 9
>> Klik tombol Confirm, selesai!
Sekarang email .ws anda sudah dapat digunakan untuk menerima pembayaran ke Paypal anda dari mana saja.
Langkah Ketiga – Mengganti Email di Back Office Acme People Search
>> Login ke Back Office Acme People Search anda.
>> Pilih menu Account Settings lalu klik Account Profile
>> Pada kotak Email, ketikkan email .ws anda yang baru anda buat tadi
>> Klik tombol Update
Selesai! Ok, semua langkah sudah saya terangkan di atas. Bagaimana menurut anda? Dan jika anda telah selesai melakukannya, saya harap anda kembali kesini dan menuliskan komentar anda. Ini akan menjadi bukti bahwa apa yang saya terangkan di atas itu berhasil! :-)


1 comments:

asri mengatakan...

hai boss gimana? sudah dapat uang dari acme, tolong balas di email bos

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More